Pages

Search Here

Mansur Ga'ga: Tesis S2 Kekuasaan dalam Karya Sastra: Tinjauan Sosiologi Sastra terhadap Novel Lanang

buku ini berkisah tentang berbagai problematika yang dihadapi dalam kehidupan dokter hewan. problematika yang dihadapi meliputi problematika prikologis, keluarga, pekerjaan, dan masyarakat. Di dalam novel ini terbias keperangan Jonathan Rahardjo tentang kedekatan profesi dokter hewan terhadap hajat hidup manusia. sederhananya, selama kita masih mengkonsumsi makanan untuk memenuhi kebutuhan protein hewani, maka kita sebenarnya berada dalam cakupan tanggung jawab dokter hewan.

tesisku dh selesai bulan Desember 2009, tetep menggunakan novel mz... Alhamdulillah nilainya A... sempet juga muter2 jogja nyari bukunya bwt kenang2n ke temen2 di Jogja dan Makassar tapi dh pada habis... jadinya cmn bli 8 eks... Hem.. pokoknya, novel Lanang mantep banget dianalisis... bi...sa pake teori apa aja... hayo.. nulis novelnya maqn semangat y mz...

Bulan February tahun ini (2010) sy dh kembali ke Makassar.. sekarang jadi dosen di UIN Alauddin Makassar... Btw.. sy sangat mengapresiasinya mz, apa lagi analisisnya sy sandingkan dengan buku Siti Fadilah Supari, Kasu2 Monsanto, New Capitalism dan Teori Novel Postmodernism..

Kekuasaan mz (Sociology of Power)... judul tesisku: Kekuasaan dalam Karya Sastra: Tinjauan Sosiologi Sastra terhadap Novel Lanang Karya Yonathan Rahardjo.


alumnus S2 di FIB /fakultas sastra UGM Yogyakarta
dosen di UIN Alauddin Makassar


sumber: status fb dan goodreads

No comments: