Pages

Search Here

Sha: Yang menarik adalah pencantuman lanang yang merupakan judul buku ini

sha
terlalu banyak pendapat untuk buku ini, bingung mulai na dari mana :-?

dari ide cerita na, seperti anggapan beberapa juri, memang ini baru. walo tema utama tetep cinta-cinta, ga bisa lepas. tapi percintaan ini dibungkus dalam bioteknologi, mutasi transgenik dan rekombinasi dna lain na. hanya...

kebaruan ilmu dan ide ini tidak dibarengi dengan kemampuan mendeskripsikan, ntah penulis takut pembaca tidak memahami, atau memang itu hanyalah imajinasi yang masih sulit ditelusuri bukti-bukti yang ada. maka yang terjadi adalah ilmu dan teknologi ini disampaikan dengan bahasa yang puitis sehingga menjadikan na tidak semengagumkan atau sebrilian ide awal. tertalu banyak bumbu bumbu indah yang mejadikan, ini baca fiksi ilmiah or roman picisan atau malah syair romantis??

namun dari semua itu, yang menarik adalah pencantuman lanang yang merupakan judul buku ini, hanyalah atribut untuk memenangkan dewi (terutama) dan putri, yang ingin memperjuangkan idealisme mereka, mendapatkan manusia sempurna. sedangkan lanang sendiri, sebagai manusia pria, yang merasa paling segala na... akhir na takluk oleh kemampuan perempuan.

lanang segala konflik batin na, dari diri sendiri, kelelakian na, rumah tangga na, karir na bahkan hubungan dengan tuhan na. tertalu banyak kasus, terlalu kompleks. ntah seperti inikah gambaran sebenar na dari pikiran lelaki, ntah (maklum rhe bukan pria). hanya saja, untuk konflik dalam sebuah cerita, pemaparan-pemaparan tersebut terlalu kompleks, dan jadi na yang ada adalah... mau dibawa kemana cerita ini.

mungkin saja itulah yang menarik, mau dibawa kemana atau tentang apa kisah ini bercerita. bebas diinterpretasikan oleh pembaca na, yang dapat menangkap na melalui bahasa yang tersirat. kalimat yang terselubung makna na. dan... silahkan memaknai sepeti apa. ~.^

-71-

No comments: